M.Arifin.MMPd, Tetap Bersyukur, Walaupun Hanya Meraih Juara Harapan

M.Arifin.MMPd, Tetap Bersyukur, Walaupun Hanya Meraih Juara Harapan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3B_8XIWzy4T6Kprlqclmr5K2GwlRcqY98C8ngz9A6Iuiw9ADcgAm6MN6YALD7g5Qfb80PBrDAcEp-x4FIdagqFj8sCjMax0VUwP1ngWnE0ImQxQ58w0IuF3Ftfvp0NBuzcfvvgAK_PyA/s72-c/Foto0047.jpg
Pendidikan Agama Islam merupakan salahsatu sektor pembangunan yang sangat penting dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)

Sebagaimana yang tertuang dalam pasal 40 ayat 2, pada UU Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang menyatakan bahwa pendidik dan tenaga kependidikan berkewajiban menciptakan suasana pendidikan yang bermakna serta mempunyai kemampuan secara profesional. 

Selaras dengan itu pula Lomba guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA berprestasi tingkat Nasional 2012, yang baru-baru ini  dilaksanakan oleh Ditjen Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama RI. adalah merupakan salah satu wahana bagi mereka yang berprestasi, dan tentunya wajib mendapat apresiasi dalam bentuk penghargaan yang layak atas dasar dedikasi. kinerja, prestasi dan kreatifitasnya. 

Peserta Lomba tersebut diikuti oleh 12 guru PAI SMA dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk M.Arifin MMPd, guru PAI yang bertugas di SMAN 1 Baleendah Kabupaten bandung, Namun pada tahap penilaian akhir atau Presentasi, beliau hanya meraih Juara Harapan I (satu) Nasional, atau peringkat terbaik ke 4 se Indonesia. 

Walaupun hanya meraih Juara Harapan I, M.Arifin MMPd dikenal sebagai guru yang sangat bersahaja, selain sebagai guru Pendidikan Agama Islam, beliau juga dipercaya oleh H.Aa Sudaya Kepala Sekolah SMAN 1 Baleendah dalam mengemban tugas sebagai Wakasek Bidang Humas.

Berkaitan dengan apa yang telah diraihnya, M.Arifin MMPd, tidak lupa mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga menyampaikan rasa berterimakasih kepada teman sejawat nya yang telah banyak membantu dalam mengikuti  lomba tersebut, Menurutnya, walaupun menjadi juara harapan, raihan prestasi ini merupakan sarana untuk memotivasi diri untuk menjadi yang lebih baik lagi, ucap Arifin saat berbincang dengan Tim Grafika News.dan Tim Detaksnews. 

Sebagaimana yang dijelaskan, Lomba ini pada tahap pengiriman naskah dan dokumen diikuti sebanayak 54 guru PAI se Indonesia. Namun naskah /dokumen yang memenuhi kriteria hanya 24 guru saja. dari jumlah tersebut dilakukan penilaian naskah /dokumen, sehingga terjaring sebanyak 18 guru, kemudian masuk ke tahap Verifikasi dan Klarifikasi atau survei secara langsung ke alamat sekolah masing-masing peserta. Tim survei melakukan wawancara terhadap Kepala sekolah dan rekan guru lainnya ,pada akhirnya hasil dari Verifikasi tersebut nominasinya menjadi 12 orang saja, termasuk saya,"ujar Arifin. 

Pada bulan November 2012 yang lalu, kami selaku guru PAI yang tergabung dalam 12 nominator penerima Apresiasi Guru PAI SMA Berprestasi, telah menerima undangan dari Ditjen Pendidikan Agama Islam untuk mengikuti seleksi tahap akhir yaitu Presentasi, dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan, yang dilaksanakan  pada tanggal 5 sampai dengan 7 Desember 2012 yang lalu,  di Hotel Ria Diani Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat. 

Alhamdulillah..., pada lomba tersebut, saya berhasil meraih Juara Harapan I, dan saya mengucapkan syukur kepada ALLAH Yang Maha Esa, atas prestasi yang telah dapat saya raih, walaupun hanya Juara Harapan I, ucap Arifin. 

Kegiatan Pemilihan Guru Pendidikan Agama Islam SMA Berprestasi Tahun 2012 ini diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Dengan tujuan mendorong dan meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru PAI SMA dalam melaksanakan tugasnya. 

Penulis/Editor : Wani Sailan

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Grafika Pendidikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger