Gaji Bupati Bandung Masih Terbesar se Indonesia

Gaji Bupati Bandung Masih Terbesar se Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjSdn1tmz8dTQ7X_Fv-nJ3D0o1lqYF3PMizmTBLTSMvz2flhQXUtJaY5rHUmxyj-I8BRgK_wrMzawL1dvfYnhnbmM6yhbfNj-JLEzAlfnwWZBsUscWmYecHfQM2eU1Dd1Jubhl3DeCZ3C8/s72-c/Dadang+Naser.JPG
Sebagaimana yang dirilis Forum Indonesia untuk Transparansi Anggara (FITRA) Tentang penghasilan terbesar para Kepala Derah, baik itu Para Gubernur, Walikota dan termasuk penghasilan Para bupati se Indonesia. 

Menurut Direktur Riset Sekretaris Nasional FITRA Yakni Maulana; Penghasilan terbesar di Kalangan Bupati, selaku Kepala daerah Kabupaten, Masih di Pegang oleh Bupati Bandung. dan berikut ini daftar penghasilan terbesar lima Bupati:  

Bupati Bandung mendapat Rp 129 juta per bulan dan wakilnya Rp 122 juta per bulan. Bupati Bogor mendapat Rp 90 juta per bulan dan wakilnya Rp 84 juta per bulan.   Bupati Sidoarjo mendapat Rp 78 juta per bulan dan wakilnya Rp 72 juta per bulan.       Bupati Tangerang mendapat Rp 72 juta per bulan dan wakilnya Rp 66,7 juta per bulan. Bupati Bekasi mendapat Rp 71 juta per bulan dan wakilnya sekitar Rp 66 juta per bulan. 

Menurut Maulana, besaran gaji para kepala daerah ini, baik gubernur dan wakilnya, wali kota dan wakilnya, maupun bupati dan wakilnya, tidak hanya ditentukan dari nilai gaji pokok serta tunjangan, seperti yang ditetapkan undang-undang. Sebab, selain gaji pokok dan tunjangan, para kepala daerah itu mendapatkan insentif dari jumlah pajak serta retribusi daerah. “Semakin besar retribusi dan pajak yang diperoleh dari suatu daerah, maka akan semakin besar penghasilan yang didapat para kepala daerah,” ujar Maulana. 

Maulana juga mengatakan, selain mendapatkan penghasilan bulanan, para kepala daerah mendapatkan tunjangan biaya-biaya, antara lain, biaya rumah tangga, biaya pembelian inventaris rumah jabatan, biaya pemeliharaan rumah jabatan dan barang-barang inventaris, biaya pemeliharaan kendaraan dinas, biaya pemeliharaan kesehatan, biaya perjalanan dinas, biaya pakaian dinas, dan biaya penunjang operasional. Namun tidak dijelaskan berapa besaran masing-masing biaya yang didapat para kepala daerah itu. 

Editor : Wani Sailan 
Sumber : suara grafika news

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Grafika Pendidikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger